Pantai Timur Pangandaran

Pantai Timur Pangandaran
Pantai Timur Pangandaran yang terletak di wilayah objek wisata Pantai Pangandaran merupakan tempat berwisata yang sangat menarik, wisata air dengan berbagai olah raga air atau water sport yang disajikan di Pantai Timur Pangandaran antara lain jet sky, banana boat dan banyak lagi.

Pantai Timur Pangandaran merupakan tempatnya wisata kuliner seafood, banyak Rumah Makan Seafood sekitar Pasar Ikan dan Pelelangan Lama, Kios-kios asin jambal roti, toko pakaian, cendera mata dan aksesoris juga banyak di sekitar tempat ini.

Pantai timur semenjak pembangunan treekdam dan water break, semakin indah dan menawan, bisa menyaksikan sunrise dari Pantai Timur dengan nyaman dan mengasikan. di water break atau pemecah gelombang Pantai Timur sekarang sering digunakan sebagai area memancing yang mengasikan, dan banyak jasa penyewaan alat pemancingan juga dikios-kios pinggir Pantai Timur. Kalau ingin memancing tetapi lupa membawa peralatan memancing dapat dengan mudah menyewa peralatan lengkap untuk mancing dengan harga sewa murah dan dapat mencarikan umpannya.

Pantai Timur juga merupakan tempat yang mengasikan untuk bersantai menikmati pesona keindahan pantai, banyak kios-kios lesehan tepi pantai yang menyajikan makanan dan minuman segar. Es kelapa muda pastinya ada sebagai minuman khas pantai. Es kelapa muda merupakan minuman yang cocok disuasana pantai, apalagi kelapa muda Pantai Pangandaran gede-gede, manis dan menyegarkan, apalagi ditambah air gula..dijamin mantap.

Lokasi Pantai Timur Pangandaran
Pangandaran juga terkenal dengan kelapa, gula kelapa, juga gula aren. Gula kelapa, gula aren dan kelapa Pangandaran dikirim ke beberapa kota di Pulau Jawa, seperti Jakarta, Bandung, Solo dan beberapa kota lain di Pulau Jawa. Gula kelapa, Gula Aren dan kelapa Pangandaran biasanya di dapat dari Petani Pangandaran, dikumpulkan oleh Pengepul atau Bandar di Pangandaran, selanjutnya dikirim ke Bandar-bandar atau Kios Gula dan kelapa di Kota. Harga gula Aren lebih mahal dari gula kelapa karena Pohon aren di Sekitar Pangandaran sekarang sudah langka. Gula kelapa Pangandaran yang dikumpulkan bandar, memang selalu penuh oleh pesanan dari kota apalagi menjelang hari raya..

Pantai Timur Pangandaran

Perahu Pesiar Pantai Timur Pangandaran dapat menjadi pilihan kegiatan wisata di pantai ini menikmati keindahan pantai berperahu, hamparan Pasir Putih, Bagang Apung, hotel yang menjulang dapat terlihat dari tengah laut Pantai Timur Pangandaran. Perahu Pesiar akan mengantarkan sobat Pantaiku-ini melihat Bagang Apung dari dekat, tidak jauh dari tempat ini akan terlihat Taman Laut dengan keanekaragaman biota laut. Perjalanan dengan Perahu Pesiar belum selesai, karena ada lokasi yang lebih menarik, diantaranya :
* Batu Karang Buaya
* Batu Layar 1
* Batu Layar 2

Snorkeling di Pantai Timur Pangandaran.
Selain di Pantai Pasir Putih Pangandaran, Pantai Timur merupakan spot snorkeling yang menarik, aneka ikan warna-warni dan terumbu karang dapat dilihat dengan jelas, apalagi jika sobat membawa roti sebagai umpan supaya ikan-ikan tambah mendekat.

Even yang sering di gelar di Kawasan Pantai Timur Pangandaran diantara Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pantai Pangandaran, sedangkan pada bulan Juli-Agustus ada even besar digelar yaitu Festival Layang-Layang Internasional ( Pangandaran Kite Festival ) bertempat di Lapangan Ketapang Doyong Pantai Timur Pangandaran.

Pangandaran Kite Festival

Pantai Timur Pangandaran dengan segala keindahan dan aktifitas wisatanya akan selalu memberikan pesona wisata yang menyenangkan untuk kembali berkunjung ke Pantai Timur Pangandaran..


Artikel Terkait / Posting Terkait :

* Hotel Pangandaran Pantai Timur
* Menara Pantai Timur
* Dermaga Water Sport
* Water Break dan Trackdam di Pantai Timur
* Pantai Timur Sun Rise Pangandaran
* Pagi Pantai Timur
* Indahnya Sun Rise Pantai Timur Pangandaran
* Wisata Pantai Timur Pangandaran
* Pasar Ikan Pantai Timur Pangandaran
* Masakan Pantai Timur Pangandaran
* Pantai Timur WaterSport Pangandaran
* Wisata Kuliner Pantai Timur Pangandaran
* Pangandaran, Pantai Timur Tempat Memancing
* Memancing di Pantai Timur Pangandaran
* Sun Rise Bagang Pangandaran
* Pasar Ikan Sentral Seafood Pangandaran
* Hajat Laut Pantai Pangandaran
* Wisata Air di Pangandaran
* Photo Sun Rise Pangandaran
* Water Sport Pangandaran
* Paket Water Sport
* Seafood Pangandaran

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :