Tips Wisata dengan Anak ke Pangandaran


Berwisata ke Pantai Pangandaran paling menyenangkan dengan membawa keluarga, wisata kita terasa lengkap dengan orang-orang yang kita cintai menikmati bersama keluarga, keindahan dan panorama Pantai Pangandaran. Beberapa hal yang harus kita persiapkan dan perhatikan apabila kita membawa anak-anak berwisata ke Pantai Pangandaran, sebelum berangkat dan sesudah berada di lokasi obyek wisata Pangandaran dan obyek wisata sekitar Pangandaran.

A. Persiapan sebelum berangkat.
Sebelum berangkat kita harus mempersiapkan apa yang menjadi kebutuhan anak dalam perjalanan menuju Pantai Pangandaran antara lain :
1. Pakaian anak, baik baju, celana ataupun perlengkapan anak lainnya, pastikan sudah masuk ke dalam koper atau tas yang akan kita bawa.
2. Perlengkapan lain.
Beberapa perlengkapan yang juga harus di bawa seperti, tisue, sabun desinfektan, alat P3K, seperti plester, obat merah, minyak kayu putih, salep anti memar dan yang lainnya.
3. Obat anak anti mabuk perjalanan.
Apabila anak-anak sering mabuk dalam perjalanan, terutama apabila jarak perjalanan anda jauh menuju obyek wisata Pangandaran, ada baiknya anak-anak minum obat anak anti mabuk perjalanan terlebih dahulu, jangan lupa kantung plastik atau kantung keresek, untuk persediaan keperluan antara lain, tempat menaruh pakaian yang kotor, anak mabuk, atau hanya sekedar buat menyimpan sampah di mobil.
4. Minuman dan Makanan.
Menyediakan keperluan minuman dan makanan di mobil, seperti air mineral atau snack dan makanan ringan lainnya.
5. Mainan kesukaan anak.
Tidak ada salahnya membawa mainan kesukaan anak dari rumah, baik boneka untuk anak perempuan atau mainan lain, untuk memberi kenyamanan anak di perjalanan, sehingga bisa bermain di dalam mobil dengan mainan kesukaannya.
6. Membawa Baby Sister.
Membawa baby sister tidak ada salahnya untuk lebih terperhatikannya anak-anak.

B. Beberapa hal yang harus di perhatikan terhadap anak, jika sudah berada di obyek wisata Pantai Pangandaran. Antara lain :
1. Biarkan anak-anak istirahat terlebih dahulu di tempat kita menginap.
2. Perhatikan Kesehatan anak, jika terlihat kurang ceria ada baiknya beri asupan vitamin agar kembali ceria.
3. Beri nasihat agar anak tidak jauh dari orang tua, keluarga, atau baby sister jika anda membawa baby sister.

C. Setelah anak-anak siap untuk bersama menikmati aktifitas wisata, hal-hal yang harus di perhatikan orang tua antara lain :
1. Jangan membiarkan anak berjalan sendiri, harus tetap dalam pengawasan, terutama di tempat ramai, memegang tangannya anak, jika masih balita tidak ada salahnya di gendong.
2. Jangan biarkan main di pantai sendirian.
Jika anak ingin main di air pinggir pantai, lengkapi dengan jaket pelampung anak, dan dampingi oleh orang tua atau keluarga.
3. Menyelipkan nomer ponsel orang tua di saku anak.
Apabila hal yang tidak di inginkan seperti anak terpisah, yang menemukan anaknya, petugas Pantai atau Life Guard bisa dengan mudah menghubungi orang tuanya.
4. Apabila anak kita terpisah, segera hubungi tempat informasi terdekat. Agar lebih mudah informasi tersebar dan anak cepat diketemukan.

Semoga hal-hal yang tidak baik tidak terjadi pada anak-anak kita, agar wisata kita lebih menyenangkan bersama keluarga dan anak-anak yang kita cintai, bisa dengan nyaman berwisata dan menikmati keindahan pesona wisata Pantai Pangandaran bersama anak dan keluarga.

Semoga bermanfaat..

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :