Hajat Laut Pangandaran 2012

Hajat Laut Pangandaran 2012
Pesta Hajat Laut Pangandaran dan syukuran Nelayan Pangandaran yang merupakan even wisata populer rutin digelar di Kawasan Obyek Wisata Pangandaran, Jawa Barat-Indonesia. Pangandaran Hari ini menggelar Pesta Hajat Laut dan Syukuran Nelayan 2012, yang berlokasi di Komplek Pelelangan Pantai Timur Pangandaran-Jawa Barat. Even tahunan Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran ini biasa digelar setiap setahun sekali pada hari Kamis Wage Bulan Muharam tahun penanggalan Tahun Hijriah.

Acara Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran digelar hari ini tanggal 06 Desember 2012 dihadiri, Tamu Undangan dari Provinsi Jawa Barat, Kapolres Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Bapak Bupati Ciamis, Tamu undangan lainnya Sebagai Tamu Kehormatan yang datang dengan penyambutan upacara adat dan tarian penyambutan. Sekitar pukul 11.40, Lagu Indonesia Raya dan Lagu Kebangsaan juga dinyanyikan bersama dengan hikmat, pukul 11.45 Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, pukul 11.54WIB prakata sambutan dari Ketua HNSI Pangandaran, Pukul 12.10 sambutan dari Dewan Pimpinan HNSI Kabupaten Ciamis memberikan penghargaan Jasa Putra Utama, acara selanjutnya sambutan dari Bupati Ciamis dan beberapa sambutan dari Tamu kehormatan, dilanjutkan dengan acara Tabur Bunga di Pantai Timur Pangandaran sekitar pukul 13.20WIB untuk menghormati arwah yang telah meninggal di Laut Pangandaran.

Prosesi acara pelepasan Sesaji yang akan dilarung ke Laut pada Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran tahun 2012 sekitar pukul 13.25WIB. Aneka perahu dihias mengiringi pelepasan Sesaji ke tengah Laut Pangandaran.

Acara Hajat Laut Pangandaran berlangsung meriah tidak hanya nelayan dan masyarakat Pangandaran, wisatawan lokal juga wisatawan mancanegara tumpah di Kawasan Pelelangan Ikan Pantai Timur Pangandaran menyaksikan acara dari dekat, wisatawan mancanegara banyak yang turut serta menyaksikan acara Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran 2012.

Tidak hanya itu Syukuran Nelayan dan Perahu Pesiar Pantai Pangandaran juga akan digelar dan dilaksanan esok harinya pada hari Jum'at tanggal 7 Desember 2012, acara akan dimulai pukul 08.00WIB bertempat di Pantai Barat Pangandaran.

Acara Hajat Laut dan Syukuran Nelayan Pangandaran dimeriahkan dengan hiburan Musik Dangdut untuk siang hari ini.

No comments:

Apabila memerlukan informasi wisata, Panduan Hotel, Penginapan, Villa, rumah sewa, katering, Paket Wisata, Booking Hotel di Pangandaran 2024 silahkan hubungi kami :